3 most hard things to say

Monday, June 14, 2010

Menjadi dewasa dan bijaksana tuh ga gampang.
Seiring perjalanan 19 tahun hidup g (kurang 9 hari wkwkwk), g banyak belajar.
Banyak banget pelajaran yang lo ga mungkin dapetin dari buku di skolahan.
Dan g belajar 3 kata-kata yang manusia paling susah untuk ucapkan dengan tulus.
Namun, ketiga kata ini merupakan kata-kata paling ampuh dan menjadi simbol kedewasaan seseorang.




TERIMA KASIH

Mungkin kata ini tidak terlalu susah diucapkan, karena sudah dilatih dari kecil sama papa mama kita. Ucapan ini bukan hanya dipakai ketika kita menerima benda atau apapun dari orang lain. Kata ini bisa memiliki makna yang begitu besar. Tahukah kalian, kata ini sangat sarat dengan arti dari sebuah penghargaan ~ yeah, hal yang paling diinginkan dari setiap manusia hidup ~ penghargaan. Jangan takut dan malu untuk bilang kata ini. Banyak hati bisa merasa dihargai hanya dengan mengucap kata ini.


TOLONG

Kata level kedua yang beberapa orang sulit ucapkan. Banyak orang merasa dapat melakukan semua hal sendiri. Entah karena gengsi, kesombongan belaka, atau apapun. Padahal manusia itu ga bisa hidup sendiri. Kita butuh orang lain. Jadi orang itu ga boleh sombong. Smua manusia diciptakan Tuhan punya plus dan minus. Oleh karena itu kita harus saling melengkapi. Ga usah gengsi.


MAAF

Susaaaaaah banget bagi beberapa orang ngomong kata ini. Padahal kata ini sangat sakral. Luka hati, kecemburuan, sakit, semua duri2 pahit pasti perlahan bisa sembuh total hanya dengan kata ini. Belajar lah untuk mengakui kesalahan dan kekurangan masing-masing. Di kolong langit ini ga ada satupun yang sempurna. Dan manusia diciptakan bukan untuk saling menyakiti.


Post a Comment

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.