Karakter dan sifat anjing -part 3

Thursday, July 22, 2010

(lanjutan..)




POODLE


Mahluk satu ini sering dijadikan anjing mainan dan diikutkan kontes karena bulunya yang unik. Membutuhkan perawatan yang cukup mahal. Mudah sekali dilatih karena cerdas. Dapat dijadikan penunjuk arah jika sudah terlatih. Tenang, patuh, dan sangat pintar.



Ia mampu membedakan situasi, dimana harus aktif, dan dimana harus diam, sangat bermartabat. Cukup bersahabat dengan anak kecil.



Jika anda adalah orang yang sibuk dan jarang dirumah, jangan membeli ras ini, karena ia selalu menuntut kasih sayang dari anda.






AFGHAN HOUND


Mahluk cantik ini sangat elegan dan berkharisma tinggi. Memiliki kecepatan yang baik. Ia suka bermain dan memiliki kecerdasan yang tinggi. Sensitif, mudah bosan. Beberapa ada yang pemalu, dan posesif terhadap tuannya.

Tidak dianjurkan anak-anak kecil untuk bermain dengannya jika anak itu suka memukul, karena ia tak segan untuk menyerangnya.


Memiliki kepercayaan diri yang besar, dan tidak terlalu suka menggonggong.





CANAAN


Merupakan ras yang tergolong murni dan primitif, namun sangat unik dan jarang ada. Punya kepercayaan diri yang besar. Mengabdi kepada tuan dengan segenap jiwa. Ia sangat jinak pada orang yang sudah dikenalnya. Namun bagi yang baru, ia akan sedikit waspada.

Merupakan anjing serba guna karena memiliki banyak keahlian.

Terkadang sangat pemalu, dan ia suka bermain dengan anak-anak.





BOXER


Punya kekuatan yang besar plus kemandirian yang baik. Tidak menakuti apapun. Ia senang bila harus menjaga tuan dan rumahnya. Suka melawak kepada anak kecil dan aktif sekali. Ia suka sekali keramaian, dan senang bermain.



Namun ia sangat waspada terhadap manusia yang baru ditemuinya. Cukup mudah untuk dilatih.



Beberapa sangat pemalu, namun ada juga yang sangat agresif.





GREAT DANE


Ini adalah ras anjing dalam film Scooby-Doo. Tubuhnya besar sekali. Tergolong anjing terbesar di dunia. Begitu pula dengan hatinya. Ia sangat baik dan panjang sabar. Penuh semangat, senang bersosialisasi, namun manja karena ia butuh perhatian lebih dari anda. Walaupun begitu, tenaganya tidak terlalu besar untuk ukuran tubuhnya. Ketika masih kecil, ia memiliki naluri merusak perabotan yang cukup tinggi. Ia juga cukup pemberani.

Berhubung badannya besar, harus memiliki ukuran halaman yang tak kecil. Ia harus diajak berlari agar kakinya tetap baik.


Namun berpikirlah dua kali. Ia suka mengeluarkan air liur, dan suka merusak apabila tidak diberi pelajaran yang intensif.





SAMOYED


Mahluk manis ini selalu haus akan kasih sayang. Ia suka sekali dimanja. Memiliki kecerdasan yang baik. Cukup hiperaktif dan punya rasa pengabdian yang baik. Namun ia sangat tidak suka ditinggal terlalu lama, biasanya ia akan ngambek. Butuh kesabaran ketika melatihnya, karena meskipun pintar, ia kurang suka belajar dan suka meledek anda.



Meskipun ia waspada dan gonggongannya sangat besar, ia terlalu ramah terhadap manusia, sehingga kurang disarankan untuk menjadi penjaga rumah yang cukup ideal.



Ia suka sekali mengeluarkan bunyi-bunyi aneh dan gonggongan keras. Karena ia sangat aktif dan suka bermain.




MALTESE


Sangat populer untuk dijadikan anjing mainan yang suka didandani. Meskipun ukurannya mini, namun ia memiliki energi yang sangat luar biasa. Mudah diajari karena kecerdasan yang cukup tinggi. Suka sekali diajak bermain. Bila anda kurang memiliki waktu untuk bersamanya, jangan memilih ras ini.


Cukup mudah bergaul dengan orang yang baru ditemuinya, namun kurang bisa bergaul dengan sesama anjing yang baru dikenalnya.



Ramah terhadap anak kecil namun tidak suka dipegang terlalu keras.






TIBETAN MASTIFF

Berikan salam pada anjing terbesar ini. Memiliki tubuh dan jiwa yang besar. Ramah terhadap anak-anak. Sosok yang sangat tenang, bermartabat, dan tidak mengacau. Namun sedikit keras kepala. Kepada orang yang baru ditemuinya, ia akan sedikit agresif dan berhati-hati, dan tak ada satu orangpun yang ia takuti, kecuali tuannya.



Memiliki jiwa pelindung yang tinggi. Mudah dilatih karena cukup pandai. Membutuhkan lapangan yang lumayan besar agar ia dapat bebas hidup, ia tak dapat tinggal di rumah kecil/apartment.



Pendengarannya sangat tajam. Kesetiaannya pun tak diragukan.




OLD ENGLISH DOG


Pintar dan mudah dilatih. Penyayang, penuh dedikasi, dan ceria. Anjing ini banyak disukai karena bentuknya yang gempal dan ia tak mempunyai ekor, alias ekornya sangat pendek. Sangat haus akan perhatian tuannya. Ia suka sekali jika harus dilibatkan dalam hal apapun yang sedang terjadi. Suka melawak dan sangat suka bermain.



Pada orang yang baru ia temui, ia akan sedikit gugup namun terlihat sangat sopan dan tak mengganggu. Dapat digunakan sebagai alarm-dog.



Ia agak keras kepala, dan susah untuk diajar. Namun ia dapat menjaga rumah dan kebun anda dengan baik dan bersemangat.



11 comments

  1. git pos lagi donks
    hahhahahaha
    jadi seneng liat2 anjing gini
    buhu
    oiya btw ini cisca yang cantik
    ini nama blog g
    hahahhaha
    rada 474Y, aku yg memilihnya
    ffufufuufu

    ReplyDelete
  2. hemm ajibbb,keren...andai bisa memiliki slh satu diantaranya....

    ReplyDelete
  3. hih teke anjing ndeng tak kiro luwak hahahahaha
    #anjing (asu)
    #Tai jek imut aku ndeng dari pada anjing seng di delok
    #mung yo kabeh opo wis duwe ?

    ReplyDelete
  4. hih to balesi oqh'e seng mbalesi kie TAI
    #asu jek jegok guk...guk...guk

    ReplyDelete
  5. pengen.. kira kira beli dimana ya??

    ReplyDelete
  6. Oh goodness they're all too cute!!

    ReplyDelete

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.