6 Body Lotion Hacks Untuk Pemakaian Sehari-hari

Thursday, January 12, 2017




Body lotion adalah produk kecantikan yang setiap wanita HARUS miliki (pria juga kok sebenarnya lol). Kenapa? Karena setiap manusia pasti mau sehat kan, dan body lotion itu membantu menjaga kesehatan kulit! :)

Tapi tahu gak sih kalau body lotion itu ternyata punya banyak banget kegunaan lain selain hanya sekedar "melembapkan" kulit! Intinya sih tetap melembapkan dan menjaga kesehatan kulit. Tapi ada 6 Body Lotion Hacks yang bisa dipakai sehari-hari. Ini aku sudah research dan buktikan sendiri, yuk dicontek :D


1. BODY SCRUB





Scrubbing adalah teknik untuk membuang kulit mati dan kotoran dari kulit yang gak bisa dibersihkan pake sabun doang. Aku selalu scrubbing seminggu sekali, supaya kulit tetap bersih dan gak ada daki hitam yang menjijikan hahaha. Rajin scrubbing seminggu sekali bisa memutihkan ketiak dan daerah lipatan lain yang sering terlipat.


Caranya: campurkan body lotion dengan gula (yes, gula dapur), dan usapkan ke kulit perlahan-lahan dengan gerakan memutar. Abis itu dibilas pake air (yes dibilas), rasain sendiri deh enak banget kulitnya abis itu :D



2. Highlight All The Parts!





Gak bisa hidup tanpa highlighter! Biasanya produk highlighter badan itu muahaaal banget tapi kita sekarang bisa DIY sendiri menggunakan body lotion, yayyy!! Seru banget kalo pergi ke pesta gitu pasti langsung jadi pusat perhatian! 😍😍😍


Caranya: campurkan body lotion dengan sedikiiiiittt eyeshadow glittery atau highlighter yang kamu punya lalu usap ke seluruh badan. Sedikit aja sudah bisa membuat seluruh tubuh menjadi bersinar. Bisa juga ditambahkan sedikit lagi di bagian bahu dan betis (atau bagian lain yang terekspos cahaya). Be a glowing goddess and the night is yours! ♥



3. Frizzy Hair Solution





Pernah gak pas lagi pegang rambut terus kusut ehh ternyata ada bagian yang kelipet dan keputer gitu rambutnya? Jadi kaya semacam bola rambut kecil yang gatau kenapa bisa kesimpul sendiri. Biasanya sering tuh di bagian belakang kepala yang di deket leher. Rambut bisa kelipet gitu bisa karena kusut atau juga suka terbang berantakan karena helaiannya kurang nutrisi alias kering, jadi dia keriting dan megar deh. Dulu aku selalu potong bagian yang kelipet kusut itu, tapi sebenarnya bisa diatasi juga pake body lotion.


Caranya: gunakan sedikiiiittt saja body lotion di telapak tangan, terus usap-usap ke rambut yang kusut atau terbang, pasti langsung lemes dan gak terbang lagi :)


4. Shaving Cream




Kalau cowok punya shaving cream sendiri untuk cukur jenggotnya. Kita gak perlu repot beli shaving cream cowok karena bisa pake lotion juga. Pastinya abis cukuran akan berasa lembuttttt banget karena body lotion kan fungsi utamanya melembapkan. Jangan cukuran bulu tanpa cream ya, bisa iritasi loh!


Caranya: mudah saja kok tinggal usapkan di seluruh permukaan lalu cukur pelan-pelan. Body lotion yang sudah diusapkan itu juga menenangkan kulit kamu setelah shaving. Voila!


5. Bye-bye Bugs




Paling kesel kalo tidur uda nyenyak tiba-tiba harus kebangun karena gatal abis digigit nyamuk! Tapi aku gak suka semprot kamar tidur, soalnya pasti bau dan kimianya gak baik kan untuk kita. Bisa juga nih pake body lotion.


Caranya: campurkan lotion dengan sedikit essential oil, bisa wangi apa aja, tapi yang pasti ampuh itu biasanya lavender atau jeruk. Bisa mengusir serangga apalgi nyamuk karena mereka tuh gak suka bau-bau natural seperti itu. Cocok banget juga kalo lagi travelling ke alam-alam gitu 😚😚😚


6. (Super Gentle) Makeup Remover





Suka sakit kalo hapus makeup gak? Paling benci remover yang dipake bikin sakit (karena kering), atau yang minyakan gitu susah banget kayanya lengket-lengket musti mandi lagi. Ternyata body lotion bisa dipake untuk hapus makeup loh! Selain remover, bisa banget juga digunakan sebagai "quick corrector" untuk mengoreksi makeup yang kurang sempurna :D


Caranya: gunakan sedikit lotion di kapas terus tempel ke bagian yang mau dihapus makeupnya, tahan sebentar terus usap-usap lembut, perlahan tapi pasti akan hilang. Untuk makeup yang ekstrim waterproof mungkin agak susah, tapi lebih menyenangkan daripada pake oil remover hehehe..

♥♥ 

Yeeaayyy itu dia cara-cara kreatif lainnya untuk menggunakan body lotion di kegiatan sehari-hari! Jadi gak bakalan bosen pake body lotion deh. Banyak juga yah ternyata trik lain yang bisa dieksplor dari lotion hehehe..



See you at next post!

4 comments

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.