Drama Kontes Sociolla x Mizzu (with PROOF)

Wednesday, April 19, 2017

Hai aku mau cerita sedikit drama dari kontes yang sempat aku ikutin bersama dengan temanku, Susan. Jadi dari awal yah ceritanya. Kontesnya itu namanya "Beauty Letter" adalah sebuah kontes dari Sociolla dan Mizzu Cosmetics. Mekanisme nya adalah membuat kata-kata ungkapan cinta kita kepada 1 orang perempuan yang kita sayangi bole siapa aja dan nanti pihak Sociolla akan mengirimkan surat cetaknya kepada yang bersangkutan. Hadiah utama adalah jalan-jalan ke Thailand berdua dengan orang tersebut! Fantastis ya, kirim surat kalau beruntung bisa berdua bareng pergi ke Thailand, seru abezzzz~ Well, aku sama Susan sih gak pernah berharap menang gimana yang penting ikutan aja seru-seruan doang.

Dalam kasus ini, aku mengirimkan surat cintaku kepada temanku Susan. Days by days sampe kita pun LUPA sama kontes ini tiba-tiba, in a sudden, sekonyong-konyong, suatu hari, tanpa diduga, pada 17 Maret 2017 Susan menerima surat yang isinya seperti foto diatas ini. 

Gak ada angin gak ada api Susan langsung message aku yang waktu itu lagi out of town, dan kita langsung teriak-teriakan sambil telponan - SENENG GILA LAH KE THAILAND BERDUA DIBAYARIN! One of my bucket list is going to Thai with my best friend!!! ARE YOU KIDDING ME WE ARE SO FREAKING HAPPY at that moment.

Gak pake lama si Susan langsung kirim ke Instagram @Sociolla saat itu juga untuk menanyakan soal kemenangan kami (yang sampai saat post ini ditulis 19 April 2017 tidak dibaca sama sekali bahkan).



Meskipun gak dibales, waktu itu Susan dan aku masi cengengesan menunggu "the real news" from Mizzu dan Sociolla melalui instagram mereka. Kita memang sudah semakin senang karena waktu itu @Sociolla pernah meregram fotoku di Instagram mereka.



TAPIIIIII......alangkah kecewa nya kami berdua ketika mendapati pengumuman di Instagram Mizzu kalau ternyata yang menang adalah orang lain. Well, aku menang hadiah paket kosmetik juga sebenarnya, but that was NOT the thing that we already set on mind. Kalian ngerti kan rasanya gimana????



Terus aku dan Susas ngerasa, yauda bisa apa? Kalau emang gak menang ke Thailand yauda lah mau gimana lagi. KECEWA BANGET iya, tapi bisa apa? Orang DM juga gak dibalas, email juga gak dibaca, yowes~~ ZEN aja dulu sendiri lah.

Sampai pada kemarin 17 April 2017 terhitung sebulan setelah Susan menerima surat laknat itu, seseorang dari Sociolla mengirim email konfirmasi hadiah yang aku menangkan (for real). Yauda aku bilang thankyou dan aku kritik sedikit dengan halus soal salah kirim surat kemarin. Baca saja nada bicaraku tidak aneh kan?

I still blurred some your private details, you're welcome.


Sepertinya kemudian yang membalas adalah orang lain.



YES I DELETED THE BEAUTY LETTER PICTURE ON MY INSTAGRAM. Aku jujur kok aku mendelete foto itu dan beberapa foto lainnya juga untuk merapihkan feeds instagram aku. Lagian aku kecewa sangat, dan tidak ada itikad baik dari pihak sana, wajar aku mendelete fotonya. Lah, boro-boro minta maaf kan, dibaca aja enggak pesannya.

Aku balas lagi ini dengan bukti-bukti yang masih Susan simpan, lihat nada bicaraku baik-baik saja kan :)



BETAPA KESALNYA aku langsung naik darah begitu baca balasannya dong..... Bukannya bertanya atau meminta maaf atau apa, mereka malah berniat menarik kembali hadiah yang sepantasnya dikirimkan untukku.





YANG JELAS-JELAS DI TERMS & CONDITION KOMPETISI TIDAK DITULISKAN MENGENAI PENGHAPUSAN FOTO DI INSTAGRAM. Screenshot diambil langsung dari website mereka: http://mizzu.sociolla.com/




Seriously, Sociolla? Hanya karena beberapa manusia di dalam tim kalian melakukan hal ini, nama baik kalian dipertaruhkan disini... Ini bukan pertama kali Sociolla membuat aku kecewa perihal EVENTS. But no need aku ceritain yang pertama kali ya, sudah lewat dan sudah case closed.

Padahal honestly aku SUKA belanja di Sociolla, packingnya baik dan harga juga oke. Bahkan aku kenal dekat dengan salah satu marketingnya, we are all fine, I WAS happy being Sociolla blogger network.

Aku bener-bener kecewa dengan tanggapan "senior" Sociolla yang seperti ini. Sebagai pelanggan dan juga bloggernya, aku padahal sebisa mungkin menjaga nama baik kalian. Tanya saja kepada readers aku yang sudah lama kenal, aku JARANG banget upload drama yang terjadi di dunia seperti ini, males banyak komentar. Tapi ini sudah diluar batas kesabaranku. Semoga besok-besok gak ada orang yang mengalami hal yang sama seperti ini, rasanya gak enak banget. 

Personaly aku dan Susan GAK BERHARAP untuk menang dan kita juga GAK MASALAH kalo gak menang, tapi kami tidak suka dengan cara penanganan seperti ini . Kita sebenarnya gak minta apa-apa kok, cuma mau PENJELASAN dan PERMINTAAN MAAF dari pihak yang bersangkutan.

Yes we were soooooo happy and listed so many things we could do in Thailand but its okay we can afford by ourselves BECAUSE we don't wanna win with this kind of attitude we should accept.

So here's my closing statement for them, I am not upset no more and I rest my case.



28 comments

  1. Git, you deserve the better contribution! Sabar...

    Aku enggak mau drama juga kemarin makanya OFF, padahal permasalahannya lebih besar kamu ke mana-mana. *Maklum anaknya mudah menyerah ama yang beginian :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah ada drama apa emang prie haha cerita2 XD
      iyaaa amiin uda legowo sih aku mah :D

      Delete
  2. waduh jadi kesel bacanya git.. nyebelin amat sih udah PHP gitu!
    pdhl udh kirim surat segala ya D:

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa gatau tuh surat sbnrnya apaan T_T

      Delete
  3. Da*n i'm not happy with it either. Tapi kalau jadi berangkat pun setelah drama gini gono rasanya jg ga bakal legowo πŸ˜‚. Cuss berangkat sendiri git biar hepi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa jess ogah aku juga klo uda begini ahhaha, gapapa kok ga menang yg ptg dikasih penjelasan. Aminnnnnnn! :D

      Delete
  4. Turut sebel GitaaaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Mudah2an kedepannya nggak ketemu case begini lagiπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha amin ci gak mau lagii ogahh ketemu gini lagi

      Delete
  5. Kayaknya aku sebentar lagi mesti nulis begini juga deh Git, tapi bukan tentang sociolla sih. Aku kebayang gimana sebelnya. Not because you didn't won ya. Tapi lebih ke ya gitu deeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa erny ada masalah gimana? :O
      iyaaa ngerti kan yah, gitu deh ><

      Delete
  6. They need to respect more to beauty bloggers

    ReplyDelete
  7. Eh to be honest aku juga agak kecewa sama kontes yg ini. Bukan kecewa karena nggak menang, tapi karena surat nya belum sampe ke alamat yg ku kirim. Padahal dah bener alamatnya. Join juga nggak mepet banget sama dateline. Pas aku tanyain nggak dikirim kah suratnya apa gimana, karena mereka bilang 1000 pertama bakal dikirim, dan yg join waktu itu masih 200-300 an. Padahal aku beneran mau kasih surprize surat itu. Aku keselnya karena gak di respon dan gak di bales , gak di kasih penjelasan jadi yaudalah gak berharap, awalnya cuma have fun dan karena gak di tanggapin ngerasa kayak pesanku itu nggak penting gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. omg seriusan ryen? uda selama itu juga blom nyampe? :O
      kok bisa sih berarti kamu officially gak ikutan kontesnya apa gimana? hiks, sedih ya padahal mau ikutan tapi seperti dicuekin :(

      Delete
    2. Aku uda ikut cuman yg hard copy aja nggak dapet suratnya. Aku tanya dikirim kah apa gimana cos dah mau dateline. Gak di respawn πŸ˜‚ yauda deh buat iseng aja. Menang ya lumayan gak menang juga have fun aja

      Delete
  8. Sabaar ya, Git
    Insya Allah akan dapat yang lebih cihuy dan kece daripada yang begini :)

    ReplyDelete
  9. Udah bener yang lw lakulan kok.
    Ini pelajran n pengalaman juga buat kawan2x Blogger.

    Semangat rhea!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah rifkaaa thankyou ya semoga gada yg kena

      Delete
  10. Ya ampun!!!! Itu sih sociolla udah jauh dari profesional. Kok jelek banget sih sistemnya. Duh jadi kesel sendiri. Hedehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya padahal gak semua internal nya non-profesional gini dhe.. :(

      Delete
  11. entah kenapa dari jaman dulu aku ngerasa si e-commerce yang satu ini agak "unik" plus kurang respect juga ke bloggers >.< ngeselin ya git. rasanya kaya semacam "fakir hadiah" banget diginiin. Semoga kamu dan para bloggers dijauhkan dari yang ajaib2 gini ke depannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya va! "kurang respect" itu bener, sempet ngerasain di awal2 dan sempet ngomel juga dulu ada kasus kecil sampe banyak bloggernya yg keluar sepihak lol~
      amin yaaa jangan smpe ada lagi yg unik begono.

      Delete
    2. setuju bener sama iva, dulu juga awal2 sociolla dibentuk aku sempat di tawarin tapi aku nolak, karena penawarannya menurutku ga respect ke blogger, makin kesini aku lihat makin kacau kerjasama dengan bloggernya.

      Sabar ya Gita sayang, semoga semua di ganti berlipat kali ganda sama Tuhan :)

      Delete
    3. iya sempet denger juga sih ci bnyak desas desus gitu >.<
      iya ni males banget ya kita jadi dipandang sebelah mata :( amin ciii makasi yaaa :*

      Delete
  12. Sabar yaa Gitaku sayang :*
    Menurut aku ada miscomm diinternal sehingga terjadi salah kirim suratnya :(
    Insya Allah Gita pasti diberikan yang lebih lagi nanti. Semangatt ya *kiss and hugs*

    ReplyDelete

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.