Mengecilkan Perut Buncitku Dengan Yogurt

Thursday, June 08, 2017

Muka boleh tirus (berkat angle), tapi perut buncit nih T_T


Aku gendut banget. 

Sejujurnya aku sangat sering mengatakan hal itu kepada diri sendiri dan juga orang lain. Hahaha. Sebelumnya orang-orang sekitar bilang "Nggak lah, kamu pas kok segitu." Secara psikologis pasti akan tenang kalau dijawab begitu kan. Tapi lately banyak yang mengiyakan "Iya Git, kamu gemukan ya?" 

Duh.

Uring-uringan banget kalau mikirin berat badan, masalahnya aku anaknya males ngegym dan doyan kuliner gitu. Semenjak travelling 2 minggu gak ada di Jakarta, berat badanku NAIK drastis... Ditambah aku tuh dari kecil memang punya masalah pencernaan, ini rahasia ya tolong jangan disebarluaskan - aku pup nya gak lancar alias gak setiap hari. Tolong jangan disebarin ya haha.. :p

That's WHY perut aku buncit. Jadi gak pede banget pake baju crop top gitu yang kelihatan udel, atau bikini, atau baju bodycon yang ketat :(
Pernah loh di busway dikasih duduk karena dikira hamil, itu parah banget, sampe mau nangis saking keselnya, it was like three years ago gitu.

Terlalu lama membuncit, aku memutuskan diet yogurt seperti aku pernah baca dari artikel dulu. Jadi kita tetap bisa makan enak tanpa harus kekurangan nutrisi (gizi). So here we go tips kecilin perut buncit yang mengganggu!!

Mengecilkan Perut Buncit Dengan (Bantuan) Yogurt

Kenapa "bantuan" karena tidak bisa 100% diet hanya menggunakan 1 bahan saja! 

STRATEGI DIET MENGECILKAN PERUT BUNCIT:

  1. Harus punya tekat dan komitmen (ini yang susah tapi ini adalah wajib).
  2. Harus mau Olahraga! Mustahil woii mau turun berat badan tanpa olahraga lol. Gak perlu register gym! Aku tunjukkin dibawah olahraga ringan yang rutin aku lakukan demi diet ini.
  3. Konsumsi yogurt yang dikenal menyehatkan, membantu menurunkan berat badan, menahan lapar, dan melancarkan pencernaan. Aku suka banget sama Heavenly Blush TummYogurt Drink dan Heavenly Blush TummYogurt Bar. Aku share menu-nya ya bisa dicontek untuk referensi diet kamu :)
  4. Kurangi porsi makan biasanya, jangan sampai gak makan karena bisa menganggu metabolisme tubuh dan kekurangan gizi! Banyak kan orang diet bukannya kurus malah jadi sakit, yah karena alasan ini.
  5. Kalau bisa jangan skip sarapan, karena makan di pagi hari itu penting sekali loh. Sebaliknya kurangi makan malam dan juga ngemil.

SARAPAN (sebelum jam 9 pagi)
  • Roti pakai telor atau kalau bisa makan nasi dan lauk untuk cadangan energi
  • Heavenly Blush Tumm Yogurt Drink 1 botol (fresh yogurt on the go)
  • Boleh ditambah makan buah-buahan, tapi yogurt Heavenly Blush sudah mengandung buah-buahan sebenarnya :D
Heavenly Blush TummYogurt Drink ini mengandung buah asli jadi rasanya enak gitu. Buat aku perpaduan asam dan manisnya pas banget jadi gak bikin sakit perut atau begah atau enek. Paling enak kalau minumnya dingin-dingin. 



Varian rasa: mango carrot, raspberry broccoli, blueberry redbeet 

Yogurt drink ini teksturnya kental dan tinggi serat (high fiber) dengan buah dan sayur yang bisa memperlancar pencernaan. Percaya atau gak, sejak rajin minum yogurt drink, aku jadi lancar buang air besar, perut pun perlahan lebih kecil karena membuang sampah yang menumpuk.

Bahaya loh kalau gak rajin pup setiap hari, kebayang kan sampah di perut kita tertahan karena kurang serat! Serat bisa ditemukan di sayur hijau dan buah-buahan, cuma kan rempong kalau harus buru-buru, enak banget serat bisa langsung diminum kan! *anak males* HAHA. Favoritku adalah yang raspberry broccoli (fruit and veggie yogurt).



menggantikan makan buah sayur dengan yogurt drink


MAKAN SIANG (jam 12-1 siang)
  • Bebas mau makan apa aja sesuai selera, coba kurangi gorengan
  • Minumnya air putih, kalau bisa jangan minum manis-manis dulu yaa
  • Kurangin makan kue-kue gitu juga, beneran loh susah banget memang haha!

CEMILAN (kalau jam 3-4 sore biasanya uda mulai lapar kann~)
  • Heavenly Blush Tumm Yogurt Bar 
  • Jus buah atau teh atau kopi



Heavenly Blush snack bar ini ada dua rasa: lime dan berries. Dua-dua nya enak banget diluar dugaanku. Rasanya manis dan gak bikin seret tenggorokan. Aku percaya diet itu seharusnya gak bikin derita atau menyeramkan kok. 

Makan 1 bar aja udah lumayan kenyang, boleh makan lebih karena dia rendah lemak (low fat) dan tinggi serat (high fiber) yang membuat penceranaan sehat.
Yogurt bar ini mengandung multigrains seperti Chia Seed, Pumpkin Seed, Sunflower Seed, Black Sesame, White Sesame. Berasa seperti hamster ya makan biji-bijian hahahaha, tapi serius itu tuh SEHAT buat pencernaan dan gizinya baik untuk tubuh kita :)

Coba disuru makan biji-bijiannya langsung, emangnya mau? Uda enak aja makan yogurt bar, apalagi diatasnya ada sedikit coklat putihnya buset enak banget, gak percaya coba aja sendiri.






MAKAN MALAM (kalau bisa makan sebelum jam 7 malam yah!)

  • Makan nasi boleh tapi 1/2 porsi biasa aja atau 
  • Buah-buahan saja seperti pisang, apel, pepaya
  • Bisa ditambah sup biar hangat atau susu hangat kan enak perutnya XD
  • No more tea or coffee please~

Itu kira-kira pola makanku selama seminggu terakhir ini, diiringi dengan olahraga ringan yang bisa dilakukan dirumah setiap hari seperti ini, ulangi pagi dan sore masing-masing 15 kali. Yah aku juga gak setiap hari banget sih, kadang kalau terlalu lelah gak olahraga juga.

Notes: Maaf yah fotonya gak pake bumbu pencitraan, apa adanya, diambil oleh si Mamah dirumah. Disarankan untuk olahraga di matras, tapi bisa di kasur juga asal jangan ketiduran ya~







HASILNYA?

Dalam seminggu, beratku sudah turun 1 kg lebih (secara timbangan), dan buncit perut semakin menipis, berasa kencang gitu, tapi masih belom in shape, masih butuh proses beberapa waktu untuk membentuk perut yang aduhai~ :D

Dan yang gak kalah membahagiakan, pencernaanku sekarang semakin baik, akibat konsumsi yogurt drink dan bar, buang air besar jadi rutin teratur. Itu juga menjadi faktor yang mempercepat pengecilan buncit. Selain itu aku jadi tidak pernah sembelit lagi, pup lancar dan cepat. 

Bonusnya, setelah rajin makan sehat diiringi olahraga rutin, badanku jadi gak cepet capek atau sakit, energi berasa lebih banyak, stamina lebih oke aja gitu.



Heavenly Blush Tumm Yogurt Drink bisa ditemukan dimana-mana, Carefour, Papaya, Food Hall, Farmers Market, All Fresh, dan sekarang juga sudah ada di Indomaret (yang 10 meter sekali ada lol). 
Sedangkan Heavenly Blush Tumm Yogurt Bar tersedia di Starbucks, Food Hall, dan Farmers Market :)

Jadiiii, sampai kapan mau menahan perut buncit yang ngeselin? Ayo cobain deh diet sehat dan menyenangkan dengan yogurt ini ^^

If you do, please let me know your progress ya! Heavenly Blush Hi Fiber Tummy Yogurt Drink, good for your tummy.

DIET - Do it not because you hate your body, but because you love it.

5 comments

  1. Haha, perut buncit ini problem banget deh emang ce..
    Mau nahan makanan, tapi makanan pada enak-enak semua.
    Mau olahraga, niatnya seminggu pertama doang.
    Susah jadi wanita wkwkwk

    moonzmine.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget widdd aku paling geli liat perutku hahaha, susah kempes dari dulu soalnya suka makan males olahraga lol

      Delete
  2. Gitaaaa ikutin tipsmu apa.ya. soalnya aku barusan sedih lihat foto 4 taun lalu 😂 dulu jauh lbh langsing haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha sama ny aku juga naik 4 kg an jadi niat diet pun mulai dilaksanakan T_T
      makin berumur malah makin naik wkwkwk

      Delete
  3. untuk mengecilkan perut buncit memang sangat efektif ya dengan olahraga..

    ReplyDelete

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.