3 Masalah Saat Menstruasi dan Solusinya

Tuesday, August 15, 2017

Red blanket by Gabriele Viertel


Menstruasi adalah tamu penting buat semua perempuan setgap bulannya. Kenapa aku bilang penting? Ya dong, karena darah kotor yang keluar dari tubuh kita itu adalah alami, sehat, dan memang seharusnya seperti itu. Jadi sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, sehingga menstruasi berjalan lancar. Meskipun tidak jarang juga ya kita sebagai perempuan merasa risih dan repot dengan si “tamu” yang bisa datang dadakan ini. Sebelum hari H ajah udah bikin galau dan sakit keram perut, pas hari keluar juga suka bikin repot. Yah suka duka jadi cewek gini deh hehehe.


Tapi jangan khawatir, ada banyak cara kok untuk bisa lebih bersahabat dengan tamu bulanan kita. So this is 3 masalah saat menstruasi dan solusinya yang semua perempuan harus tahu:


PROBLEM 1: Sakit keram perut.
Banyak teman-temanku dulu kalau udah sakit perut datang bulan pasti sampe sulit bangun dari kasur. Gerak dikit berasa ngilu di perut bawah. Aku sih jarang yang sampai akut begini, tapi setiap bulan pasti berasa keram juga. Nah, coba kamu kompres perut bawah menggunakan handuk hangat deh, dijamin jadi rileks dan mengurangi keram, karena panas tersebut membantu menenangkan otot yang tegang. Banyak minum air putih, dan buah-buahan juga baik loh.

source: bored panda



PROBLEM 2: Mood yang naik turun.
Ini sih masalah aku banget (padahal gak lagi mens juga suka galau dan baper lol). Percaya gak percaya, hormon saat menstruasi itu gak stabil dan bikin kita uring-uringan. Aku pernah nangis kenceng pas dapet, padahal gak ada peristiwa sedih apapun, haha kocak banget yeh. Tips nya adalah coba yoga atau meditasi, ini membantu menenangkan syaraf yang kacau. Kalau lagi gak sempat, bisa makan coklat sambil dengar musik yang high-beat biar mood jadi terkendali :)

source: pinterest

source: pinterest


source: pinterest



PROBLEM 3: Gak pede (takut tembus / takut bau / takut nangis)

Ini masalah yang paling sering muncul di benak kita semua, ya kan, ngaku aja. Berasa insecure banget kalau lagi dapet. Bawaannya ke kamar mandi terus ngecek apa udah saatnya ganti popok. Belum lagi perasaan takut bau yang bikin jadi malesbergaul kan. Ngeri aja gitu kalau lagi jalan bareng temen atau pacar tiba-tiba mereka mencium aroma (maaf) amis dari badan kita. Karena jujur aja, penelitian pun mengatakan kalau hormon menstruasi memang sangat khas, dan orang-orang disekitar kita bisa mendeteksi bau ini.Kalau masalah takut tembus itu sih gampang, tinggal jangan pakai celana yang berwarna terang, dan rajin ganti pembalut, kelar deh masalahnya.Tapi kalo masalah takut bau? Jujur ini adalah pemikiran terdalam yang jarang banget aku ceritain ke siapa-siapa (ya iyalah malu woi). Nah tapi kemarin aku cobain

Charm Fragrance (bisa dicari di semua supermarket seperti Giant, Carrefour dll, sangat mudah ditemukan). Dia ada dua varian: extra maxi dan super slim. Aku cobain yang super slim, supaya gak berasa pake pembalut gitu.Aromanya seperti ekstrak mawar, lembut gak menyengat, bikin perasaan juga jadi rileks. Kebayang kan kadang suka malas ganti pembalut, nah aroma lembut mawarnya ini bikin perasaan tenang aja gitu. Kalau uda kaya gini, gak ada lagi perasaan khawatir dan gak pede karena takut bau.

Dulu, ada mitos yang bilang kalau pake pembalut wangi-wangi bisa bikin iritasi di vagina. Tapi sejauh ini beberapa kali pakai Charm Fragrance aku sih gak merasakan ada hal aneh-aneh. Overall terbantu banget sama Charm Fragrance, pembalutnya nyaman dipakai dan juga menghipnotis aku untuk lebih pede dan bebas khawatir bau. kamu juga harus coba kalau punya masalah yang sama kaya aku! :)


sangat lembut di kulit

detail panjang pembalut charm fragrance


Yah sisanya, tergantung kebersihan kita masing-masing juga ya. Ganti pembalut sesering mungkin agar tidak jadi sarang bakteri. Jangan menggunakan celana terlalu ketat, kasihan pahanya gak bisa nafas. Makan makanan sehat, jangan ayam K** mulu, apalagi goreng-gorengan. Olahraga teratur seperti yoga atau senam supaya mens lebih teratur. Teorinya begitu sih, ladies. Kalau soal mood jelek, itu agak personal nih. Intinya sih otak kita pasti tahu cara terbaik untuk menjaga mood tetap baik ya kan. Ada yang senang dirumah saja guling-gulingan, ada yang sukanya makan dessert, ada yang nonton film action, ada juga yang suka cari ribut ke pacarnya (ooopppss!!!). HAHAHA. Kalau kamu gimana? Apa sih yang kebiasaan menstruasi kamu? :D

Jangan lupa cobain Charm Fragrance supaya lebih pede saat tamu bulanan datang ya.





Post a Comment

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.