LIFE UPDATE: Aku Tidak Pensiun, Tapi...

Thursday, September 13, 2018

Halo! Kali ini mau nulis post yang agak personal lagi ya, dan lebih serius. Hehehe. Agak panjang.

Lately, banyak yang nanyain "Kemana aja sih?", "Masih bikin video gak?", "Kok jarang keliatan?" dan lainnya. Sebelumnya aku udah pernah cerita di life update sebelumnya tentang kehilangan ratusan followers yang sempet bikin aku gelisah, read here kalo mau baca.

Intinya gengs, aku tidak pensiun, nah biasanya disambung dengan: TAPI...... hahaha. Yes. Aku tidak pensiun kok, masih akan selalu blogging (because it is my passion to share and write!), tapiiiii aku tidak akan lagi intense di dalam karir per-beauty-blogger-an di Indonesia lagi. Aku tidak akan se-ambisi dulu untuk kejar kerjasama, ikut event-event, dll. 

Aku masih akan membuat konten seperti normal, blog dan youtube, juga instagram. Mungkin semua akan tetap sama di tampak luarnya, tapi secara "manusia" aku sudah memutuskan untuk berhenti mengejar semuanya itu. Gak kok, bukan karena capek atau ada drama berantem sama siapapun.

Sudah lamaaaa banget semenjak aku ke Australia, gak pernah lagi ikut event. Semua email partnership juga gak bisa keambil karena alasan jarak. Awalnya sempat sedih karena semua harus tertunda, tapi kok lama-lama aku merasa kualitas hidupku berubah jadi lebih baik. Perasaan lebih enteng, gak ada beban harus bikin post, harus kejar setoran video, dan aku punya banyak waktu lebih untuk hal-hal diluar itu. Aku belajar banyak banget bedanya mengerjakan sesuatu karena "passion" dan "tuntutan".

Ngerti kok, banyak temen-temen blogger/influencer diluar sana yang hidup dari pekerjaan ini. Tidak ada salahnya sama sekali, hanya saja mungkin aku tidak bisa bergabung di bidang ini. Dan standar "influencer" juga menurutku sangat minim ya, walaupun kamu cuma punya 10 followers di Instagram, sebenarnya kamu juga punya power of influence kok! Jadi jangan pernah membandingkan kualitas diri dengan orang lain hanya karena jumlah followers.

Dulu, waktu awal ngeblog tahun 2011, aku tuh setiap hari bukain blog nya Cominica, dia itu mantan pacar temanku (sekarang udah mantan, dulu sih masih jadian). Aku suka banget sama dia, setiap hari aku buka blog dan baca new post nya. Dia sangat menginspirasi aku untuk semangat buat blog sampai hari ini. Guess what, dia gak pernah ikut event sama sekali. Kalau aku tanya, jawaban dia yaa sama dengan apa yang aku tulis di post ini. Dia ngeblog memang bukan untuk hidup dan dia tidak punya "tuntutan" harus menjadi seperti apa yang orang lain lakukan. Sekarang aku mengerti sih perasaan dia seperti apa, mungkin juga karena *ehem* aku sudah mulai tua. 

Aku gak bisa cerita lebih dalam, tapi sebenernya juga dunia ini cukup membuat aku tertekan sebelumnya. Untuk tetap eksis di dunia ini effortnya lumayan menguras segalanya. Teman-teman yang fulltime di dunia ini hebat, aku sih gak bisa ngikutin mereka. Hidup itu pilihan, toh?

So, kesimpulannya, aku tidak pensiun. Aku mungkin tidak akan ikut event lagi, tergantung eventnya sih kalau emang I can make it yah aku akan datang. TAPI, aku akan tetap berkarya, sharing, dan membuat konten yang semoga tetap bisa disukai dan memberi inspirasi.

Intinya mah, aing sih mertimbangkeun sorangan salaku seniman, teu selebriti. Sok di google weh artina naon nyak, Sundaan! HAHA.

And afterall, I am only one chat away guys, kalau ada yang kangen (kalau) kan tinggal DM :)

Buat kalian yang mungkin punya perasaan sama, its okay kok! Namanya manusia. Jangan lupa bahagia pokoknya. Apapun yang kalian lakukan, jadikan itu berkat bagi banyak orang dengan tulus ikhlas, bukan hanya untuk kesenangan diri sendiri. At the end of the day, berkat itu datang dengan sendirinya kok. So, rugi kalau dikejer terlalu ngoyo tapi lupa menjadi bahagia! :)

Buat brand, aku masih mau bekerjasama kok dalam berbagai jenis media atau event. Hanya saja mungkin akan aku kurangin kapasitasnya :)



Love ya!




8 comments

  1. waaaa pantes udah lama ga liat :( padahal nungguin postingannya ka Gita :*

    Semangat menjalani hidup yg sekarang ya ka *eh kaya ucapan apa aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kaya lagi kawinan hahaha, makasi rima <3

      Delete
  2. Halo Gita! Seneng baca updatenya. :) Btw, km ke ausie dalam rangka WHV kah?

    ReplyDelete
  3. Apapun yang kamu lakukan pokoknya harus happy ya Git :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cici juga yaaaa, keep happy! tak kuat saya lama2 di perbloggeran ini kalo mau serius haha

      Delete
  4. I feel the same wayyy, blogging untuk passion dan personal entertainment hihihi. Well, whatever you do, be happy and just do you :)

    ReplyDelete

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.