BOOSA BAR Sabun Natural Untuk Kulit yang Bermasalah

Wednesday, November 07, 2018

Aku pecinta sabun batang, karena menurutku sabun batang (soap bar) itu sangat klasik dan lebih terpecaya daripada sabun liquid biasa. Selain itu sabun batang bentuknya sangat menggemaskan, membuat niat mandi lebih tinggi lol.

Anyway, perkenalkan BOOSA BAR sebuah brand lokal yang menjual sabun lucu-lucu ini. Gak cuma lucu, masing-masing sabunnya memiliki "obat" alami yang bisa membantu permasalahan kulit. Jadi bukan cuma sekedar membersihkan kulit kita dan mengangkat sel kulit mati, BOOSA BAR juga akan membantu menyehatkan kulit kita. Sabun BOOSA gak cuma bisa untuk badan tapi juga untuk wajah.


Bahannya semua alami gak pake SLS (bahan dasar detergen tapi banyak ditemukan di sabun cair coba aja cek ingredients sebelum beli sabun), paraben-chemical-free, dan juga halal. Guys beneran deh aku tuh concern banget sama bahan-bahan dari produk yang kita pakai, kalian juga harus research ya sebelum membeli sesuatu! :)




Personally aku suka banget packaging dan desain sabunnya, menggemaskan banget ya! Jadi BOOSA BAR ada 3 varian saat ini yaitu:



BOOSA BAR LOCOCO

Made with cocoa butter, Lococo is good to heal your flaky dry skin by hydrating it. Cocoa butter is also responsible for a smoother gliding, silkier feel bar of soap.
Jadi Lococo ini bahan dasarnya adalah cocoa butter, yang memang sangat terkenal untuk memberi nutrisi bagi kulit kering. Mungkin sebagian besar orang akan memerhatikan wajah dan tangan, tapi jarang yang memerhatikan kulit kaki. Aku punya beberapa orang teman yang kakinya bersisik karena terlalu kering (flaky skin). Lococo bisa banget membantu menutrisi kulit yang kering bersisik ini dan membuatnya lembut lagi.





cantik yaaa


BOOSA BAR OH HONEY

Made with oat and honey, Oh honey is good for normal to sensitive skin. Formulated to calm eczema, rashes, itch, inflammation. Not to mention honey has anti-aging and anti-bacterial properties.

OH Honey ini bahan dasarnya madu. Seluruh dunia sudah tahu manfaat madu, adalah sebuah obat alami dari Tuhan yang baik untuk luar dan dalam tubuh. Aku suka banget minum madu, apalagi kalau dicampur teh hahaha. Madu asli didalam sabun BOOSA ini mampu menyembuhkan kemerahan, iritasi, sunburn, dan juga kulit yang sensitif. Bonusnya, awet muda! Siapa sih yang ga mau kulit yang selalu "muda"? :)





tergemas!



BOOSA BAR NOIR

Made with charcoal, Noir is good for oily and acne prone skin. Cleaning your clogged pores, washing dirt off leaving your face/skin oil and acne free.

Bahan yang lagi naik daun banget, gak cuma di sabun, tapi juga di odol dan berbagai produk kesehatan lainnya: Charcoal atau di Indonesia disebut Arang. Tapi bukan arang untuk bakar sate loh ya, ini olahannya beda lagi lol. Kalau kulit kalian acne-prone, ini cocok banget buat kalian. Jangan salah loh, jerawat bisa juga timbul di badan. Charcoal/arang bisa mengobati dan menjaga kulit dari bakteri penyebab jerawat. Bersih gitu rasanya di pori-pori juga, oiya charcoal ada efek mencerahkan kulit kusam juga.







Itu varian dari sabun BOOSA yang saat ini tersedia, kita doakan saja besok-besok akan banyak rasa baru ya. Sumpah aku tuh pengen banget jilat ini sabun soalnya wanginya enak banget dan berasa kaya makanan, hahaha.

By the way, ini sabun BOOSA tuh beneran photogenic, instagrammable deh hahaha!















Lucu-lucu kan bentuknya? Gimana, uda pengen mandi belom hahaha.
BOOSA BAR busanya gak terlalu banyak (karena tidak mengandung SLS) tapi bersih maksimal, lembut di kulit dan tidak meninggalkan residu lengket. Sabunnya wangi tapi tidak membuat kita wangi seharian seperti kebanyakan sabun cair di pasaran, maklum lah karena tidak menggunakan pewangi buatan tapi justru itu yang baik bagi kulit kan. Kalau mau wangi, beli aja parfum sis, lebih awet wanginya :D


Kalian bisa liat-liat BOOSA BAR di instagram nya: klik di gambar

 BOOSA BAR


Harganya relatif terjangkau 55K untuk satu batang dan bisa dipakai lama. Mereka juga sering ada promo, makanya follow instagramnya aja. Menurutku sih praktis banget ya soalnya bisa dipakai untuk badan dan wajah, walaupun agak repot sedikit kalau dibawa traveling, tapi ini menghemat space banyak dan praktis pokoknya deh! Beli aja kotak makan yang kecil, tinggal taro sabunnya disitu, jadi travel friendly deh :D

Hayooooo gemes gak sama sabunnya? Let me know if you need more help with the skin issue ya :)

See you~

2 comments

  1. Git, aku salah fokus dengan fotomu as always! Btw, aku pun sebenernya lebih suka pake sabun batang. nggak tahu feelnya tuh kaya lebih bersih gitu haa

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyou nyy hehehe.. iya kan, lebih berasa mandi gituuuu

      Delete

thanks for reading and drop some comments,
i read every words that you gave and check back my blog because i love to reply for you as soon as possible! :) ♥

xoxo,
rhea

Latest Instagrams

© ms.rhea's. Design by Fearne.